Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sungai alas, Aceh


Aceh menawarkan banyak obyek wisata untuk dikunjungi. Dan sangat bervariasi dari pertunjukan budaya, obyek alam, sampai potensi bahari. Masyarakat Aceh juga cukup banyak mewarisi sejarah yang mengagumkan, namun karena terlalu lama terlibat perang dengan Belanda, Jepang dan perang saudara, maka banyak peninggalan sejarah tersebut menjadi puing-puing dan bahkan hilang. Sebagian kecil yang masih tersisa berupa batu nisan, mesjid kuno, perpustakaan kuno, rumah tua, dan sebagainya merupakan hal yang cukup menarik untuk dilihat oleh pengunjung. Selain itu ada juga peninggalan kerajaan Islam seperti Peureulak, Pasai, Pedir, Daya dan Aceh Darussalam, yang berupa benteng, masjid, kuburan, rumah, barang antik, dll. Beberapa barang tersebut dapat ditemukan di museum sedangkan yang lainnya masih berada di lokasinya semula.
Pesona alam di Aceh dihiasi dengan hutan hujan, perbukitan, pegunungan, dan laut. Ada banyak gunung berapi semi aktif di Aceh yang dikelilingi oleh hutan, danau dan air panas. Hutan di Aceh dihuni berbagai macam hewan liar, salah satu hutan yang dilindungi adalah Leuser National Park.
Keistimewaan Aceh yang lain adalah variasi buah-buahannya; seperti mangga, durian, Iangsat; dan biota lautnya, seperti kepiting, kerang laut, udang, dll.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar: